13 December 2017

Suka Duka Saat Classmeeting

Assalamualaikum

Apa kabar kalian? Semoga selalu dalam keadaan sehat, amin.
Minggu depan sekolah saya ada class meeting setelah seminggu penuh menghadapi UAS, dan pastinya banyak juga sekolah lain membuat kegiatan ini.
classmeet
futsal

Class meeting biasanya melombakan beberapa cabang, seperti yang wajib ada yaitu futsal dan basket, dan yang penyelenggaraanya tidak butuh banyak tempat seperti catur.

Biasanya saat pengumuman sebelum class meeting, tiap kelas pasti melakukan rembukan (diskusi) untuk memilih siapa saja yang akan bermain untuk mewakili kelasnya masing-masing.

Dan kali ini saya akan menulis suka duka classmeeting.


Suka

1. Show off

Banyak murid yang jago dalam permainan basket ataupun futsal, dan mereka tidak akan menyia-nyiakan kesempatan class meeting ini untuk melakukan unjuk kebolehan. Biasanya selain mereka bermain untuk menang, mereka juga akan menunjukkan skill-nya agar menjadi terkenal, tujuannya mungkin untuk disegani atau agar menarik perhatian dari lawan jenis.

2. Dapat Hadiah

Jika berhasil sampai final dan menang, biasanya panitia akan menyiapkan sebuah hadiah, ya walaupun hanya sekedar kertas ulangan, tapi kita sebagai orang yang ikut berjuang di class meeting pasti ada rasa senang karena dapat berkontribusi untuk kelas.

3. Dikenal

Seperti saya sebutkan di poin nomor satu tadi, kita sebagai pemain bisa terkenal mungkin karena skill, juara, atau mungkin karena bloopers yang kita lakukan. Tapi untuk yang ikut lomba catur jangan harap bisa lebih terkenal dari yang ikut lomba futsal atau basket, karena biasanya catur ditempat yang sepi, dan jauh dari kerumunan penonton.

4. Bisa lebih kenal dengan teman

Kebalikan dari sebelumnya, bagi kalian anak kelas 1 pasti kenalannya belum sebanyak yang kelas 3. Nah, dari itu kamu bisa banyak lebih mengenal teman-teman kamu saat class meeting saat berhadapan dengannya.

5. Free Class

Wih ini yang paling saya suka dari class meeting. Kita semua dibebaskan dari pelajaran, selain karena materi untuk semester 1 sudah habis, kita juga bisa menonton dan mendukung teman kita yang bertanding di lapangan.

Duka

1. Gugup

Ini adalah saya haha, jujur saat dipilih untuk mewakili kelas saya agak gugup karena pasti ratusan pasang mata akan melihat kita bertanding. Ya walaupun masih teman satu sekolah, justru saya pribadi akan lebih tenang jika ditonton ribuan orang yang saya tidak kenal, ketimbang ratusan orang yang saya kenal. 

2. Kalah

Kalah memang menyakitkan, apalagi jika bertemu dengan musuh bebuyutan dan sebelumnya kita unggul lebih dulu. Tiba-tiba waktu terasa sangat cepat ketika skor ketinggalan, dan bagaimanapun kita harus ikhlas saat menerima kekalahan.

3. Dikatain

Setelah kalah kita biasanya ganti baju ke kelas, sampai kelas kita dikatain sama teman kita yang tidak ikut tanding. Rasanya ingin meludah di mukanya, haha tentu saja mereka pasti hanya bercanda.

Sekian tulisan saya ini, apa kalian pernah mengalaminya juga? komen jika ada yang kurang dengan pengalaman kalian ditulisan ini. Terimakasih, wassalamualaikum.

Nama gue Hanif, 20tahun. Pecinta kopi saset seribuan, suka baca dan nulis. FIFA is my life (dilarang merokok)

Comments


EmoticonEmoticon