11 July 2017

Menghadapi Guru Killer! Bagaimana Caranya?

Apa kabar kalian? Semoga sehat selalu amin. Kali ini HanifMau bikin artikel yang bersumber dari pengalaman sendiri selama sekolah, mulai dari SD, SMP, dan SMK. TK tidak disebutkan karena jarang ada guru TK yang killer, bisa dipecat nanti haha.

guru-killer
GuKil

Bagaimana sih mengatasi atau menghadapi guru killer? 

Sebenarnya guru killer itu ada macamnya setelah saya pikir-pikir. Ada guru Killer yang memang sudah sifatnya seperti itu, contoh: Keras kepala, Mau menang sendiri, tidak menghargai pekerjaan murid, dan lain sebagainya.

Ada guru Killer yang memang dia sengaja bersifat seperti itu agar dicap sebagai guru yang menakutkan oleh murid-muridnya, ini pengalaman saya pribadi. Lantas apa saja caranya untuk menghadapi guru yang seperti ini?

Mengatasi guru killer bawaan

Banyak cara yang sudah saya coba untuk mengatasi guru yang sifatnya killer, mulai dari mencoba berpikir bagaimana cara beliau berpikir, jika jadi beliau murid seperti apa yang dia perhatikan, dan lain-lain.

1. Hormati dia

Hormati gurumu sayangi teman, ada lagunya bukan? Nah, jika dia merasa dihormati maka dia akan menganggap kalian.

2. Jangan takut

Guru yang bersifat killer sebenarnya lebih suka kalian hormati daripada ditakuti.

3. Tanya materi yang belum paham

Sebenarnya jika sudah paham juga tidak ada salahnya bertanya, karena jika seperti itu berarti kamu memperhatikan pelajarannya, dan itu adalah salah satu contoh menghormatinya, tentu dia akan senang.

Mengatasi guru pura-pura killer


Ini akan lebih susah mengatasinya, kenapa? Karena guru seperti ini terkadang keras kepala dan tidak menghargai murid. Lalu bagaimana caranya?

1. Jangan merasa paling pintar

Jangan kalian merasa paling pintar di pelajaran dia. Karena jika kamu dianggap paling pintar dikelas, bukan tidak mungkin kamu akan dijadikan asistennya dan disuruh-suruh terus. Apa kamu mau seperti itu selama sekolah?

2. Jangan jadi bandel

Banyak teman saya yang tadinya baik menjadi bandel karena sedang mencari jati diri, seolah masuk ruang BK adalah suatu kebanggaan dan merasa keren dibanding teman-temannya. Tapi ingat, ini tidak berlaku untuk guru killer ini. Kalian mungkin akan benar-benar dihajar oleh dia, karena dia merasa punya tanggung jawab untuk mendidik kalian, tapi dengan kekerasan agar kalian kapok.

3. Jangan jadi penakut atau culun

Kadang ada saja guru yang sifatnya killer konyol. Dia tidak akan segan untuk membully murid penakut dan culun, ini nyata disekolah saya.

4. Bersifat biasa saja

Kalian lebih baik bersifat biasa saja untuk mengatasi guru seperti ini, karena dia akan memperhatikan murid seperti di atas tadi. Dengan kamu biasa saja, maka kamu akan lepas dari perhatiannya, dan bebas dari masalah.

Sekian pengalaman dan tips ngawur dari saya dalam hal mengatasi guru killer dan sejenisnya di sekolah, semoga artikel ini bisa membantu kalian, kurang lebihnya mohon dimaafkan.

Nama gue Hanif, 20tahun. Pecinta kopi saset seribuan, suka baca dan nulis. FIFA is my life (dilarang merokok)

Comments

6 comments

Keren artikelnya min

yang penting jangan ribut saat dia menjelaskan udah itu aja..

wkwk jadi ke inget jaman dulu pas masih sekolah. gurunya killer muridnya bandel :v

Jadi keingat masa" sekolah... kalau guru killer dah masuk semuanya pasti jadi rajin

pas banget hari senin mapel guru killer nih heheh :v

aduh, besok senin, mau ujian guru jaganya killer semua nih,


EmoticonEmoticon